Media Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Anak berkebutuhan khusus memiliki beragam kondisi baik fisik, emosional maupun mental, mereka juga memiliki karaktiristik yang unik, oleh karena itu, mereka membutuhkan layanan pendidikan yang bersifat khusus. Optimalisasi pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus akan tercapai jika didukung dengan adanya pemahaman guru tentang media pedia pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Media pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus memiliki banyak arti penting, karena selain sebagai mediator dalam proses pembelajara, media pembelajaran bagi mereka juga dapat berperan sebagai instrument atau alat untuk melakukan asesmen, alat bantu ketunaan, alat bantu pendidikan kompensatoris, alat bantu terapis dan alat bantu rehabilitasi baik medis maupun sosial.

Buku ini bermanfaat bagi guru, orang tua, mahasiswa, atau umum guna memberikan tambahan pengetahuan tentang media pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus mulai dari tunanetra, tunarungu, tunawicara, tunagrahita, tunadaksa, tunalaras, autis, ADHD, anak berbakat dan anak yang mengalami lamban atau berkesulitan belajar.

Penulis Asrorul Mais, ST., S.Pd., M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *